Rossi Kesal Yamaha Belum Juga Perbaiki Motornya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922351 rossi-kesal-yamaha-belum-juga-perbaiki-motornya-DEC7yZcmzh.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Hasil buruk harus dialami oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat 13 Juli 2018. Di sesi latihan bebas kedua itu, secara mengejutkan Rossi harus puas berada di peringkat ke-17 karena hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 21,777 detik.

Padahal, di sesi sebelumnya Rossi berhasil berada di urutan ketiga pembalap tercepat pada sesi tersebut. Akan tetapi, karena buruknya perangkat elektronik serta kurangnya daya akselerasi, disebut The Doctor –julukan Rossi– sebagai alasan dirinya gagal tampil maksimal di sesi latihan bebas kedua itu.

Baca juga: Rossi Tak Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Jerman 2018

Tak ayal, Rossi mengaku kesal kepada pihak Yamaha yang belum juga dapat mengatasi permasalahan tersebut. Padahal, rekan setim Maverick Vinales itu sudah sering meminta agar tim pabrikan asal Jepang itu dapat memperbaikinya dengan segera.

“Itu adalah situasi yang sulit karena bagi saya, kami memiliki masalah (elektronik/akselerasi) itu sejak Agustus 2017. Saya pun sudah sering mengatakannya kepada mereka. Akan tetapi jujur saja, bahkan hingga Juli 2018, kami tidak mencoba apa-apa (untuk memperbaikinya). Kurang lebih kami tidak jauh berbeda dengan musim lalu,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (14/7/2018).

Meski tak kunjung diperbaiki, Rossi mengaku tetap akan berusaha sebisa mungkin untuk meraih hasil yang maksimal dan berharap dapat melakukan yang terbaik. Ia juga tak lupa berharap agar pihak Yamaha dapat dengan segera mengatasi permasalahan tersebut.

“Jadi, kami harus tetap optimis dan berharap kami dapat melakukan sesuatu. Karena bagi saya pribadi, (dan juga saya katakan beberapa kali), masalah yang kami miliki sangat jelas,” tutup pembalap berusia 39 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini