nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tak Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Jerman 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922308 rossi-tak-puas-dengan-hasil-sesi-latihan-bebas-hari-pertama-motogp-jerman-2018-QvBCPpt6TQ.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kurang puas dengan hasil yang ia dapatkan saat melakoni sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jerman 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat 13 Juli 2018. Rossi mengaku tak menyangka dapat hasil buruk tersebut.

Sebenarnya, Rossi meraih hasil yang cukup memuaskan di sesi latihan bebas pertama dengan menjadi tercepat ketiga. Akan tetapi di sesi latihan bebas kedua, pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Bagaimana tidak, di sesi kedua itu catatan waktu Rossi hanya mampu membuat dirinya bertengger di urutan ke-17 pembalap tercepat.

Baca juga: Marquez Puas atas Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Jerman 2018

Tak ayal, Rossi mengaku sangat kecewa dengan hasil sesi latihan bebas pertamanya tersebut. Dia tidak percaya sama sekali dengan perolehan yang ia dapatkan. Meski begitu, rekan setim Maverick Vinales itu tetap optimis bahwa di sesi latihan hari kedua, ia akan dapat kembali ke performa terbaiknya.

“Sesi latihan bebas pertama tidaklah terlalu buruk, namun ketika sore harinya (waktu setempat) kami mencoba menggunakan ban yang sudah digunakan untuk mengerti kecepatan kami. Akan tetapi, ternyata cara tersebut tak cukup dengan energi saya,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Sabtu (14/7/2018).

“Menurut saya, posisi ketiga di pagi hari (sesi latihan 1) sudah tidak benar, namun tempat ke-17 di sore harinya (sesi latihan 2) juga makin tidak benar. Saya pikir seharusnya kami masih bisa berbuat lebih baik lagi,” tutup pembalap berpaspor Italia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini