nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Kecewa atas Hasil Sesi Latihan Bebas Hari Pertama MotoGPJerman 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922276 pedrosa-kecewa-atas-hasil-sesi-latihan-bebas-hari-pertama-motogpjerman-2018-mTGfqrmCZg.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kecewa atas hasil yang diraihnya pada sesi latihan bebas hari pertama pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Jumat 13 Juli 2018. Pada dua sesi latihan bebas yang dilangsungkan, Pedrosa hanya mampu menempati posisi ke-14 dan 20.

Hal itu merupakan torehan yang kurang bagus bagi Pedrosa untuk menghadapi balapan sesungguhnya yang akan digelar pada Minggu 15 Juli 2018. Pedrosa di awal mampu mencatatkan waktu yang cukup baik, tetapi setelah itu kecepatannya terus menurun hingga meraih hasil yang kurang maksimal.

Dani Pedrosa

Padahal pada MotoGP 2017, di Sirkuit Sachsenring Pedrosa mampu meraih podium dengan menempati posisi ketiga. Untuk mengulangi catatan positif itu, akan menjadi pekerjaan yang berat bagi Pedrosa jika menilik pada penampilannya di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Baca Juga: CEO Dorna Sport: Nama Pedrosa Akan Masuk dalam Hall Of Fame

Pedrosa mengaku mengalami masalah dengan pengaturan garpu dan kecepatan di tiap tikungan yang dilalui RC213V. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu pun mengaku telah berusaha memperbaiki kondisi tersebut, tetapi catatan waktu Pedrosa tidak menunjukkan perbaikan.

Dani Pedrosa

Oleh sebab itu, Pedrosa pun berniat untuk memperbaiki penampilannya pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi. Hal itu merupakan satu-satunya cara agar Pedrosa dapat bersaing di MotoGP Jerman 2018.

Baca Juga: Pujian Puig atas Kontribusi Besar Pedrosa untuk Honda

“Hari ini sangat cepat di awal, tetapi saya tidak nyaman untuk tetap berada di sana bersama yang lain. Saya berjuang dengan pengaturan garpu dan tidak bisa cukup cepat di tikungan. Kami tidak berhasil mengambil langkah apapun selama dua sesi, jadi harus ada sesuatu yang berbeda untuk berikutnya,” tandas Pedrosa, seperti yang diwartakan Hondaracingcorporation, Sabtu (14/7/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini