CEO Dorna Sport: Nama Pedrosa Akan Masuk dalam Hall Of Fame

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 38 1922220 ceo-dorna-sport-nama-pedrosa-akan-masuk-dalam-hall-of-fame-zzHpc4ZUYk.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

SACHSENRING – CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, menyatakan bahwa pembalap Tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa akan masuk dalam Hall Of Fame MotoGP sebagai legenda balap di kelas para raja itu. Keputusan itu diambil Ezpeleta setelah Pedorsa memutuskan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2018. Pedrosa akan menerima predikat itu saat seri terakhir balapan musim ini di MotoGP Valencia, Minggu 18 Desember 2018.

Keputusan sulit telah diambil oleh Pedrosa yang pensiun setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Honda pada musim depan. Posisi Pedrosa akan digantikan pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019.

Dani Pedrosa

Menilik pada hal itu, Ezpeleta pun telah menetapkan Pedrosa seabgai Legenda MotoGP. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu merupakan salah satu rider tersukses di sepanjang sejarah MotoGP dengan torehan podium terbanyak.

Baca Juga: Pujian Puig atas Kontribusi Besar Pedrosa untuk Honda

Pedrosa menempati posisi ketiga, di bawah Giacomo Agostini dan Valentino Rossi yang berada di daftar puncak peraih podium terbanyak MotoGP. Selain itu, Pedrosa pun pernah tiga kali menjadi juara, yakni pada kelas 125cc (2003) serta 250cc (2004 dan 2005). Menilik pada hal itu, maka wajar saja gelar Legenda MotoGP disematkan kepada pembalap berjuluk The Little Spaniard itu.

Dani Pedrosa

“Dani Pedrosa benar-benar hebat. Juara dunia pada akelas 125cc dan 250cc serta salah satu pembalap paling sukses yang pernah kami nikmati penampilannya. Pedrosa telah memberikan kontribusi luar biasa untuk dunia balap motor selama karier yang panjang dan terhormat di MotoGP,” ungkap Ezpeleta, seperti yang diwartakan Morebikes, Sabtu (14/7/2018).

Baca Juga: Vinales Merasa Terhormat karena Pernah Berada Satu Lintasan dengan Pedrosa

“Dengan warisan yang mencakup kemenangannya yang luar biasa selama bertahun-tahun, dan begitu banyak podium. Kami sangat bangga dia (Pedorsa) akan dilantik sebagai Legenda MotoGP,” tandas CEO Dorna Sport itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini