nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Kemenangan Zohri Bisa Jadi Modal untuk Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 43 1922056 presiden-jokowi-kemenangan-zohri-bisa-jadi-modal-untuk-asian-games-2018-J1C39Ado30.jpg Zohri saat keluar sebagai juara dunia atletik U-20. (Foto: IAAF.org)

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo menjelaskan kemenangan yang diraih Lalu Muhammad Zohri dapat menambah semangat para atlet Tanah Air untuk meraih emas dalam ajang Asian Games 2018.

 "Ini menjadi modal kita untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas di lari 100 meter," kata Presiden usai menyerahkan sertifikat untuk rakyat di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumsel, Jumat.

Zohri

(Zohri dapat apresiasi dari presiden. Foto: AFP)

Presiden mengatakan dirinya beserta seluruh masyarakat Indonesia bangga akan prestasi yang berhasil diraih Zohri. Medali emas diraih Zohri dalam kejuaraan dunia atletik U-20 di nomor lari 100 meter.

Atas prestasi tersebut, Presiden mengapresiasi Zohri dengan membangun rumah tinggalnya di Lombok.

BACA JUGA: 9 Poin yang Ditekankan Menpora Usai Lalu Muhammad Zohri Jadi Juara Dunia

"Pagi tadi saya perintahkan ke Menteri PU. Itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi tadi pagi telah saya perintah untuk membangun rumahnya Zohri," ujar Presiden.

Selain itu, Presiden juga berencana untuk mengundang Zohri ke istana kepresidenan. Zohri menjadi atlet Indonesia pertama yang memenangkan medali kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Zohri

(Foto: AFP)

Dia memecahkan rekor nasional junior dengan waktu 10.18 detik, melewati rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh Zohri sendiri pada Asian Games Invitation Tournament pada Februari 2018 dengan waktu 10.25 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini