Lalu Muhammad Zohri Dapat Ucapan Selamat dari Orang Nomor 1 di Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 43 1921930 lalu-muhammad-zohri-dapat-ucapan-selamat-dari-orang-nomor-1-di-indonesia-pDiM2WzSHB.jpg Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Presiden Indonesia, Joko Widodo, mengucapkan selamat kepada pelari asal Tanah Air, Lula Muhammad Zohri, yang mampu meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Ucapan selamat Jokowi itu langsung disampaikan melalui akun twitter pribadi miliknya.

Zohri memang langsung menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia karena secara luar biasa mampu keluar sebagai pemenang di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 dalam nomor 100 meter putra. Ia mencatatkan waktu 10,18 detik, atau 0,04 detik lebih cepat dari dua pesaing kuat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Baca juga: Ini Alasan Telatnya Tim Official Indonesia Berikan Bendera kepada Zohri Usai Juara

“Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan. Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin. Selamat untuk prestasi yang membanggakan!,” tulis Jokowi di twitter pribadi orang nomor satu di Indonesia itu, Jumat (13/7/2018).

Wajar saja bila sang Presiden dan rakyat Indonesia sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan pelari asa Nusa Tenggara Barat itu. Pasalnya, kemenangan tersebut menjadikan Zohri sebagai pelari pertama dari Indonesia yang dapat menjuara ajang tersebut.

Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 hanya dapat finis di urutan kedelapan. Torehan tersebut diraih di babak penyisihan pada 1986. Tak hanya itu saja, Zohri pun patut berbangga karena catatan waktu yang ia torehkan di Finlandia tersebut juga mempertajan catatan wkatu terbaiknya sebagai pelari.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini