Jadi Rekan Setim Lorenzo di MotoGP 2019, Ini Reaksi Pertama Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 03:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922175 jadi-rekan-setim-lorenzo-di-motogp-2019-ini-reaksi-pertama-marquez-Q0aXmrgXy0.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

SACHSENRING – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberi tahu apa reaksi pertama Marc Marquez saat mendengar kabar Jorge Lorenzo pindah ke Honda pada musim depan. Meski tidak secara gamblang, tetapi jawaban Marquez sesuai yang diharapkan kubu Honda.

Setelah Honda berhasil merekrut Lorenzo untuk musim depan, Puig langsung memberi tahu Marquez. Pasalnya pembalap berjuluk X-Fuera itu akan berduet untuk saling kerjasama dalam memberikan prestasi terbaik untuk Honda.

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Beruntung jawaban yang diungkapkan Marquez sesuai dengan harapan Tim Honda. Meski tidak dijelaskan secara detail, tetapi sepertinya reaksi positif diberikan oleh Marquez yang menyampaikan langsung kepada Puig.

Baca juga Marquez: Pedrosa Layak Disebut Legenda MotoGP

“Tentu saja kami memberi tahu Marc. Dan dia menjawab dengan cara yang kami harapkan dalam dia menjawab,” ungkap Puig, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (14/7/2018).

Duet Marquez Lorenzo jelas akan mengintimidasi tim-tim lain. Mengingat dua pembalap yang akan dimiliki Honda pada MotoGP 2019 pernah mencicipi gelar juara dunia. Marquez jelas seorang juara bertahan dan telah memiliki empat titel. Sementara Lorenzo telah mengoleksi tiga gelar juara dunia.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Akan tetapi, hubungan antara kedua pembalap sedikit diragukan. Sebab jika berkaca ke belakang, kala Lorenzo menjadi rekan duet dari seorang legenda MotoGP yakni Valentino Rossi, keduanya beberapa kali sempat bersitegang saat masih di Yamaha.

Lalu akankah momen tersebut bisa terulang kembali? Mengingat Lorenzo datang ke Honda bukan hanya untuk menyokong Marquez, melainkan juga akan saling bersaing untuk merebut gelar juara dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini