Harapan Manajer Tim Repsol Honda untuk Lorenzo di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 02:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922170 harapan-manajer-tim-repsol-honda-untuk-lorenzo-di-motogp-2019-7IuSqIRd8G.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

SACHSENRING – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memiliki harapan besar untuk pembalap anyarnya musim depan yakni Jorge Lorenzo. Puig percaya bahwa pembalap Yamaha itu memiliki potensi besar untuk tampil gemilang bersama RC213V.

Pria berusia 51 tahun itu berharap bahwa performa Lorenzo bisa sama seperti saat ia menggeber motor Yamaha. Meski prestasinya di Ducati saat ini tidak secemerlang di Yamaha, tetapi Puig berharap bahwa kegemilangannya di Yamaha bisa terulang. Saat itu tiga gelar juara dunia MotoGP berhasil direbut oleh Lorenzo.

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

“Jorge punya tiga gelar juara dunia MotoP dan kami percaya dia memiliki potensi untuk mendapatkan hasil yang baik dengan motor kami. Jadi kami berharap dia akan mencapai level dan melakoni balapan untuk kemenangan seperti yang dia lakukan di masa lalu,” ungkap Puig, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (14/7/2018).

Baca juga Lorenzo Belum Bisa Move On dari MotoGP Belanda 2018

Puig pun mengomentari adaptasi Lorenzo yang sejatinya cukup lama saat bersama Ducati. Setidaknya butuh satu tahun lebih bagi X-Fuera –julukan Lorenzo- untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP menggunakan Desmosedici. Ia pun berharap bahwa hal tersebut terjadi pada Lorenzo saat bersama Honda.

Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

“Tetapi tentu saja, Anda tidak pernah tahu bagaimana pembalap akan beradaptasi dengan Ducati, tetapi kemudian dia memenangkan dua balapan berturut-turut. Kami berharap dia akan cepat,” tambahnya.

“Seberapa cepat kami tidak tahu, dan kapan, kami tidak tahu. Tetapi dengan potensinya, dia tidak datang ke Honda hanya untuk berada di jalur yang benar,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini