nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pujian Puig atas Kontribusi Besar Pedrosa untuk Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 01:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922165 pujian-puig-atas-kontribusi-besar-pedrosa-untuk-honda-dS8W1hVgdX.jpg Dani Pedrosa (Foto: Speedweek)

SACHSENRING – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan pujian kepada pembalapnya Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada musim depan. Keputusan beratnya itu membuat Puig merasa salut dengan kontribusi Pedrosa terhadap Honda.

Selama memulai karier di ajang grand prix, Pedrosa langsung memperkuat Tim Honda. Saat di kelas 125cc ia menggeber motor Honda bersama Tim Telefonica MoviStar Junior Team. Sementara di kelas 250cc pembalap berpaspor Spanyol itu menggunakan motor Honda lainnya bersama Telefonica MoviStar Honda.

Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

Kesetiaan Pedrosa kembali teruji kala ia naik kelas ke MotoGP pada 2006. Tetapi tak ada aral melintang, pembalap berusia 32 tahun itu terus mengabdi untuk Honda selama 12 tahun. Pada 2018 pun menjadi akhir karier bagi Pedrosa di kelas MotoGP juga untuk Honda.

Baca juga Marquez: Pedrosa Layak Disebut Legenda MotoGP

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Puig. Beberapa prestasi yang ditorehkan Pedrosa jelas membuat Honda merasa senang. Bahkan Puig menyebut Pedrosa adalah sebagai sosok pembalap kecil tapi berbahaya. Seperti julukan yang dimiliki Pedrosa yakni The Little Spaniard.

Dani Pedrosa (Foto: AFP)

“Dani memiliki karier yang sangat bagus. Dia meninggalkan paddock dengan banyak prestasi, lebih dari banyak, banyak pembalap lain,” ungkap Puig, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (14/7/2018).

“Dia salah satu pembalap dengan kemenangan terbanyak. Dan satu hal, dia adalah pria kecil dengan mesin besar, dan saya pikir itu sangat mengesankan. Ya, itu luar biasa,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini