nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Pedrosa Layak Disebut Legenda MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 21:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922072 marquez-pedrosa-layak-disebut-legenda-motogp-SZZA8bmo3t.jpg Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim bahwa rekan setimnya, Dani Pedrosa sudah layak untuk disebut sebagai legenda MotoGP. Hal tersebut diutarakan Marquez usai mengetahui bahwa Pedrosa akan pensiun di pengujung MotoGP 2018.

Sejak dulu, Marquez aku sudah mengagumi Pedrosa. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu percaya bahwa Pedrosa adalah pembalap yang paling disukai semua anak pada jamannya. Tak hanya itu saja, Marquez pun mengaku senang ketika dijadikan satu tim dengan Pedrosa dan melalu banyak hal dengan pembalap berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Pedrosa Akui Sempat Ragu untuk Pensiun Usai Dapat Tawaran dari Yamaha

“Saya ingin mengucapkan terim kasih kepadanya (Pedrosa) karena dia adalah salah satu pahlawan bagi semua anak ketika kami masih mengejar impian kami (untuk jadi pembalap). Dia adalah salah satu pembalap yang saya jadikan referensi dan kami pun berbagi tempat serta banyak momen baik yang telah kami lewati,” ungkap Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (13/7/2018).

Marquez awalnya mengaku tak menyangka bahwa rekannya setimnya dari MotoGP 2013 itu akan pensiun secepat itu. Akan tetapi, ia tahu betul bahwa momen tersebut cepat atau lambat akan terjadi. Karena itulah, Marquez yakin bahwa Pedrosa sudah pantas untuk menjadi legenda dunia MotoGP.

“Hal itu sangat sulit untuk dimengerti (terkait keputusan pensiun Pedrosa). Akan tetapi, semua orang akan juga pasti akan tiba saatnya untuk momen tersebut. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena saya belajar banyak hal darinya,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik dan sebagaimana Carmelo (CEO Dorna) katakan, dia akan menjadi pembalap MotoGP legenda. Saya pikir hal itu memang layak untuk ia dapatkan. Sangat menyenangkan untuk pernah menjadi satu rekan tim dengannya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini