nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Belum Bisa Move On dari MotoGP Belanda 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 20:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922066 lorenzo-belum-bisa-move-on-dari-motogp-belanda-2018-m7tCKWSLdm.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku masih terbayang-bayang dengan balapan di MotoGP Belanda 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB. Menurutnya, balapan di Assen tersebut sangat menarik dan mungkin salah race terbaik di musim ini.

Lorenzo memang tampil cukup memukau pada awal-awal balapan di Sirkuit Assen tersebut. Bahkan, X-Fuera –julukan Lorenzo– berada paling terdepan untuk beberapa lap. Akan tetapi, ketika balapan sudah memasuki lap-lap terakhir, Lorenzo justru tercecer ke belakang dan hingga harus puas untuk finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jerman 2018

“Itu adalah balapan yang bagus untuk ditonton ketika Anda sedang tak ada kerjaan sambil duduk di sofa dan menonton ulang balapan tersebut. Meski begitu, ketika Anda berada langsung di momen tersebut dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), maka Anda akan merasakan banyak stres dan berbahaya,” kata Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (13/7/2018).

“Untuk sebuah pertunjukkan, balapan itu sangat bagus dan menurut saya MotoGP adalah salah satu olahraga yang paling menakjubkan ketika momen tersebut terjadi. Dorna (panitia penyelenggara MotoGP) telah melakukan pekerjaan yang hebat. Untuk para penggemar tentu hal itu sangat luar biasa,” sambung rekan setim Andrea Dovizioso itu.

Kini, Lorenzo pun berharap dapat kembali meraih hasil yang baik pada gelaran MotoGP 2018 seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Lorenzo yakin dapat membuktikan diri bahwa dirinya masih layak untuk menjadi kandidat pembalap peraih gelar juara dunia MotoGP 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini