Rossi Harap Motornya Bisa Kompetitif di MotoGP Jerman 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1921761 rossi-harap-motornya-bisa-kompetitif-di-motogp-jerman-2018-dtmjWcXswU.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya akan berusaha untuk tampil maksimal pada balapan seri kesembilan MotoGP 2018. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu mengakui bahwa Sirkuit Sachsenring memiliki karakter yang cukup menyulitkan untuk kendaraannya pada MotoGP 2017 lalu

Oleh karena itu, The Doctor –julukan Rossi– berharap, motornya musim ini mampu lebih kompetitif. Hal tersebut diharapkan Rossi agar dirinya bisa meraih hasil positif pada balapan seri kesembilan MotoGP 2018.

“Tahun lalu kami sangat menderita di sini (Sirkuit Sachsenring). Bagi saya sangat sulit karena kami memiliki banyak understeer. Sachsenring memiliki beberapa tikungan yang cukup menyulitkan untuk kami. Tapi saya akan berusaha yang terbaik pada balapan akhir pekan nanti,” ujar Rossi seperti dilansir Crash, Jumat (13/7/2018).

BACA JUGA: Marquez Bidik Kemenangan di MotoGP Jerman 2018

“Kami berharap dengan motor tahun ini Yamaha menjadi lebih kuat daripada musim lalu. Tahun lalu itu adalah balapan yang buruk bagi kami karena kami berjuang sangat banyak sehingga kami harus memberikan tenaga kebih untuk dapat bersaing dengan para pembalap lain,” tutup Rossi.

Hasil positif memang harus didapatkan pembalap 46 tersebut jika dirinya ingin tetap menjaga asa untuk meraih gelar juara musim ini. seperti diketahui, saat ini Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGp 2018 dengan koleksi 99 poin. Ia hanya terpaut 41 angka dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini