nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Masih Belum Pahami Ban Baru Michelin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1921748 dovizioso-masih-belum-pahami-ban-baru-michelin-Vd131U9Gtc.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SACHSENRING – Perubahan pada ban motor Michelin dalam gelaran MotoGP 2018 nyatanya membuat pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kesulitan untuk tampil apik. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengungkapkan kalau dirinya masih belum memahami ban baru Michelin tersebut sehingga menyulitkannya untuk mengendalikan motor saat balapan.

Dovizioso menerangkan bahwa dari segi kecepatan, motor Ducati yang ditungganginya sebenarnya memiliki kemampuan untuk bersaing dengan pemabalap di jajaran depan. Akan tetapi, karena ia belum memahami ban baru Michelin sepenuhnya, maka ia kesulitan untuk mengendalikan motor, sehingga Dovizioso kerap melakukan kesalahan yang berujung pada gagal finis saat balapan.

(Baca juga: Stoner Optimis Dovizioso Bakal Bangkit dari Keterpurukan)

Andrea Dovizioso

Meurutnya, ban motor Michelin yang digunakan pada MotoGP 2017 masih lebih baik baginya ketimbang yang sekaran ini dipakai. Meski begitu, Dovizioso mengaku kalau ia tak ingin menjadikan ban motor baru Michelin sebagai penyebab tidak kompetitifnya ia musim ini. Pembalap Italia itu kini bertekad untuk mencari solusi atas kendala yang dimilikinya tersebut.

“Bannya berbeda dengan tahun lalu, jadi kami harus memahami bagaimana bannya karena akan mempengaruhi seluruh balapan. Kami harus terus bekerja, meningkatkan sedikit dalam cara kami mengelola ban karena saya pikir situasi kami masih belum sebaik tahun lalu. Kami akan fokus pada itu,” jelas Dovizioso, seperti dilansir Crash, Jumat (13/7/2018).

Andrea Dovizioso

“Saya tidak ingin mengatakan itu adalah masalah kami. Saya pikir ini adalah aspek di mana kami bisa menjadi lebih baik. Itu berbeda. Saya pikir bannya sedikit berbeda dengan tahun lalu dan ini adalah alasan mengapa kami tidak bagus seperti tahun lalu jadi kami harus mencoba mencari cara untuk mengelola ban seperti tahun lalu,” pungkas Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini