nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Tampil Apik di MotoGP 2018, Dovizioso Enggan Salahkan Desmosedici

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 04:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1921721 tidak-tampil-apik-di-motogp-2018-dovizioso-enggan-salahkan-desmosedici-if4zNDNnWb.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SACHSENRING – Dalam gelaran MotoGP 2018, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menuai hasil yang kurang memuaskan. Bagaimana tidak, pasalnya pembalap asal Italia itu sejauh ini baru dua kali meraih posisi podium dalam balapan. Akan tetapi, Dovizioso nyatanya enggan untuk menyalahkan motor balap Ducati, Desmosedici GP-18 atas penampilan tidak apiknya tersebut.

Dovizioso justru mengungkapkan bahwa Desmosedici GP-18 lebih baik dan lebih cepat dari yang ia gunakan di tahun 2017. Ia merasa mampu tampil lebih cepat di setiap lintasan. Tapi, Dovizioso menyesali karena dirinya kerap melakukan kesalahan yang berujung pada gagalnya dirinya mendapatkan poin.

(Baca juga: Ketimbang Pikirkan Gelar Juara, Dovizioso Lebih Pilih Fokus Perbaiki Diri)

Andrea Dovizioso

Tercatat, dari delapan seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2018 sejauh ini, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sebanyak tiga kali gagal finis. Hal tersebut dikarenakan Dovizioso mengalami kecelakaan, sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Menurutnya, jika ia bisa menghilangkan kesalahan tersebut, maka ia yakin akan mampu memiliki hasil lebih baik lantaran Desmosedici sudah cepat.

"Musim ini adalah cerita yang sama sekali berbeda dengan tahun lalu. Saya percaya kami berada dalam situasi yang sedikit lebih baik daripada tahun lalu karena kami lebih cepat, kurang lebih pada setiap lintasan. Ini positif," ungkap Dovizioso, menukil dari Crash, Jumat (13/6/2018).

Andrea Dovizioso

“Sayangnya kami melakukan kesalahan, terlalu banyak poin nol, dan jika Anda melihat klasemen kejuaraan, itu buruk. Seperti sebelumnya di Assen, saya percaya diri dan saya juga percaya diri di sini (Sachsenring). Kami tahu bahwa ini bukan trek terbaik untuk kami, tetapi secara keseluruhan saya pikir kami dapat bersaing dan hanya selama akhir pekan Anda dapat memahami apa yang dapat Anda lakukan,” tukas Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini