Menpora Siapkan Bonus Khusus untuk Sprinter Muhammad Zohri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 43 1921682 menpora-siapkan-bonus-khusus-untuk-sprinter-muhammad-zohri-WpR1zWauZm.jpg Lalu Muhammad Zohri (Foto: AFP)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahwari mengaku bangga dengan apa yang diraih Lalu Muhammad Zohri dengan menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 2018 pada nomor sprint 100 meter. Kebanggaan itu pun akhirnya berbuah bonus yang telah disiapkan khusus untuk Zohri atas prestasinya tersebut.

Zohri tampil sebagai pemenang setelah mencatatkan waktu terbaik dengan raihan 10,18 detik untuk mencapai garis akhir. Ini merupakan catatan bersejarah tersendiri bagi Indonesia setelah sebelumnya penampilan terbaik atlet Indonesia di Kejauraan Atletik adlah finis di posisi ke-8 pada Kejuaraan Dunia 1986.

Lalu Muhammad Zohri (Foto: BBC)

Kebanggaan tersebut jelas membuat Imam merasa senang dan siap menyambut sang juara dunia saat tiba di Jakarta pada 17 Juli 2018 malam WIB. Tak hanya itu, Menpora berencana mengusulkan sang sprinter untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca juga Menangi Medali Emas Lari 100 Meter Kejuaraan Dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri: Ini Luar Biasa!

Berdasarkan laporan dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (13/7/2018), hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi negara terhadap atlet yang telah berjuang membawa harum bangsa. Selain itu, ini juga sebagai pemicu semangat para atlet menjelang perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang.

Lalu Muhammad Zohri (Foto: istimewa)

Keberhasilan Zohri pun sukses mengalahkan sprinter lainnya asal Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencatatkan waktu sama 10,22 detik. Kemenangan ini pun memastikan Zohri mendapat medali emas disertai berkibarnya bendera Indonesia diiringi lagu Indonesia Raya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini