Indonesia Loloskan 8 Wakil ke Perempatfinal Thailand Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 01:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 40 1921676 indonesia-loloskan-8-wakil-ke-perempatfinal-thailand-open-2018-tnAUrXxxQi.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: BWF)

BANGKOK – Sebanyak delapan pebulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2018 Super 500 yang berlangsung Nimibutr Stadium, Kamis 12 Juli 2018. Delapan wakil Indonesia tersebut terdiri dari dua ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra, serta masing-masing satu wakil di ganda putra dan tungga putri.

Indonesia pun berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal setelah dua ganda putri Indonesia akan saling berhadapan di perempatfinal. Kedua pasangan tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nitya Krishinda Mahsewari/Ni Ketut Mahadewi Istarani Putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Sementara dua ganda campuran berhasil diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pada laga perempatfinal Praveen/Melati akan berjumpa unggulan satu asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dan Hafiz/Gloria bertemu Xiangyu Ren/Tang Jinhua asal China.

Baca juga Nadal Akui Ketangguhan Del Potro di Perempatfinal Wimbledon 2018

Sedangkan dua wakil di nomor tunggal adalah para pemain non pelatnas yakni Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto. Di babak delapan besar, Sony akan wakil China Huang Yuxiang dan Tommy akan menghadapi wakil tuan rumah Kantaphon Wangcharoen.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Di nomor ganda putra, Indonesia masih menyisakan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Pasangan peringkat 24 dunia itu akan menghadapi runner-up Indonesia Open 2018 asal Jepang yakni Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Harapan di nomor tunggal putri tertuju pada Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu akan mendapat tantangan dari wakil Kanada yakni Michelle Li. Laga perempatfinal akan berlangsung pada hari ini Jumat (13/7/2018) sore WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini