nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kunci Kesuksesan Anderson Taklukkan Federer di Perempatfinal Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 40 1921376 ini-kunci-kesuksesan-anderson-taklukkan-federer-di-perempatfinal-wimbledon-2018-jOmRGDxv0J.jpg Kevin Anderson dan Roger Federer. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, menaklukkan petenis peringkat dua dunia, Roger Federer, di babak perempatfinal Wimbledon 2018, Rabu 11 Juli 2018 malam WIB, dengan skor 2-6, 6-7, 7-5, 6-4, dan 13-11. Anderson pun membeberkan kunci kesuksesannya menaklukkan Federer.

Anderson mengaku hal ini terjadi lantaran usaha dan tekad kuat yang terus ada dalam dirinya. Dengan kondisi ini, ia bisa memberikan tampil dengan penuh percaya diri dan tak henti menyerang Federer. Meski telah tertinggal di dua set awal, Anderson mengaku tetap tampil dengan penuh percaya diri.

Kevin Anderson

(Kevin Anderson. Foto: Reuters)

Tak hanya itu, Anderson juga mengaku terus mempelajari dengan baik setiap penampilannya di kompetisi-kompetisi lainnya. Karena itulah, dia bisa menaklukkan Federer di tiga set selanjutnya. Kini, Anderson pun kondisi yang begitu positif ini bisa terus berlanjut ke babak selanjutnya hingga dirinya bisa merebut gelar juara Wimbledon 2018.

BACA JUGA: Federer Luapkan Kekecewaannya Tersingkir di Perempatfinal Wimbledon 2018

“Saya benar-benar mencoba untuk menampilkan yang terbaik dan terus berjuang. Saya terus mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya harus tetap percaya hari ini akan menjadi hari saya,” ujar Anderson, sebagaimana dikutip dari ESPN, Kamis (12/7/2018).

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

“Saya terus mempelajari hal-hal berharga yang didapatkan dari berbagai turnamen untuk bekal hari ini. Saya terus berpikir dan berharap untuk terus berjalan di kompetisi ini. Sesederhana itu, saya merasa seperti saya melakukan pekerjaan yang baik dan terus menjaga perspektif itu,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan cara ini masih dapat berfungsi karena masih ada dua pertandingan lagi yang masih harus dimainkan. Mulai sekarang, saya agak lebih fokus daripada terlalu bersemangat tentang gambaran keseluruhan,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini