nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Dinyatakan Siap Mentas di MotoGP Jerman 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921681 morbidelli-dinyatakan-siap-mentas-di-motogp-jerman-2018-gnbuw1JDjd.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, dinyatakan siap untuk melakoni balapan di MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Sebelumnya pembalap berpaspor Italia itu sempat diragukan untuk tampil karena mengalami cedera pasca-balapan MotoGP Belanda 2018.

Morbidelli dipaksa untuk keluar dari balapan dua minggu lalu di Sirkuit Assen setelah ia jatuh besar di latihan sesi bebas ketiga. Pembalap rookie itu pun harus menderita retak metacarpal di tangan kirinya dan batal membalap.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Tim Marc VDS pun telah mengumumkan Morbidelli melakukan perjalanan ke Sachsenring, Jerman untuk menjalani pemeriksaan medis pada Kamis 12 Juli 2018. Namun skuad Belgia pun telah mengonfirmasi bahwa Morbidelli telah dinyatakan siap oleh balapan, yang dilansir dari Autosport, Jumat (13/7/2018).

Baca juga Resmi: Pedrosa Umumkan Pensiun dari MotoGP

Sejauh ini prestasi Morbidellil di MotoGP 2018 terbilang cukup baik. Semenatara ini menempati posisi sebagai pembalap rookie terbaik dengan duduk di posisi 16. Meski ia tak melakoni balapan terakhir, didikan Valentino Rossi itu masih bertengger sebagai yang terbaik di antara pembalap rookie dengan mengemas 19 poin.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Pada musim depan Morbidelli diperkirakan akan bergabung bersama SIC Racing yang merupakan tim satelit baru milik Yamaha. Tetapi identitias rekan satu timnya masih belum diketahui setelah calon terkuat yakni Dani Pedrosa menyatakan pensiun pada konferensi pers khusus di Sachsenring.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini