Resmi: Pedrosa Umumkan Pensiun dari MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 21:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921665 resmi-pedrosa-umumkan-pensiun-dari-motogp-xwj4923ml4.jpg Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir MotoGP 2018. Pada hari Kamis pukul 16.00 (waktu setempat) di GP Jerman, Juara dunia tiga kali itu akhirnya mengakhiri spekulasi tentang masa depannya selama ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah 18 tahun berkaier di dunia balap motor.

Saat ini Pedrosa menjadi salah satu pembalap paling sukses dengan memiliki jumlah podium ketiga terbanyak, 54 kemenangan dan tiga kali juara dunia sebelum ia memutusakan untuk pensiun pada akhir musim 2018 ini.

“Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di Championship, saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini. Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini adalah keputusan yang sulit karena ini adalah olahraga yang saya suka, tetapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus berlomba, saya merasa seperti saya tidak hidup dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya dan saya sekarang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidupku,” ujar Pedrosa seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (12/7/2018).

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya merasa memiliki pengalaman dan peluang ini dalam hidup saya, ini adalah kehidupan yang luar biasa untuk balapan untuk tim yang begitu penting dan di depan semua penggemar. Saya mencapai jauh lebih banyak daripada saya diharapkan dan saya sangat, sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dalam olahraga ini. Saya telah memenuhi impian saya untuk menjadi pembalap Saya ingin menggunakan waktu ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Keluarga, Dorna dan kepada Honda yang telah memberi saya kesempatan ini pada tahun 1999, dan kepada semua sponsor saya yang telah bersama saya sepanjang karir saya,” tutup Pedrosa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini