nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Kepala Kru Ungkap Kelemahan Terbesar Pedrosa

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 23:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921610 mantan-kepala-kru-ungkap-kelemahan-terbesar-pedrosa-VUvZxTYvuc.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Mantan kepala kru Dani Pedrosa, Mike Leitner, membeberkan kelemahan terbesar sang pembalap. Menurut Leitner, Pedrosa tak mampu memberikan penampilan yang apik saat berada di kondisi yang basah.

Saking lemahnya, Leitner bahkan menyebut penampilan Pedrosa bakal berakhir dengan kondisi tersebut. Tetapi, dengan semangat dan kerja kerasnya, Pedrosa berhasil mengatasi masalah tersebut sedikit demi sedikit. Kini, Leitner bahkan menjamin Pedrosa tak akan mengalami kesulitan yang berarti kala mentas di sirkuit dengan kondisi basah.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ya, pada awalnya, dia begitu lemah saat hujan. Baru pada 2012, ia bisa memenangkan lomba saat kondisi hujan untuk pertama kalinya. Hal itu terjadi di Malaysia,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA: Leitner Ungkap Rasa Bangganya Pernah Jadi Kepala Kru Pedrosa

“Semua pembalap MotoGP pasti akan melewati berlumpur dalam kondisi tersebut. Dia pun mencoba melakukan hal itu juga. Pedrosa mencoba berkendara di atas pasir saat bannya kotor menggunakan perantara. Itu benar. Tapi, saya rasa itu bukan kunci kesuksesannya. Semua orang melakukan itu,” lanjut pria yang kini menjabat sebagai Manajer Tim KTM Red Bull.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Pelatihan ini hanya sumbangan kecil untuk menjadi lebih baik di tengah hujan. Dia awalnya memiliki sikap negatif yang luar biasa dalam hujan Saat hujan turun, harinya dipastikan berakhir. Tapi, seluruh pihak HRC berhasil mengubahnya. Kami berusaha sangat keras,” tukas Leitner.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini