nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli: Sirkuit Sachsenring Cocok dengan Motor Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 21:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921608 meregalli-sirkuit-sachsenring-cocok-dengan-motor-yamaha-Q68oEpPVcw.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, yakin torehan yang apik bakal diraih para pembalapnya di MotoGP Jerman 2018. Sebab, menurut Meregalli, motor Yamaha sangat cocok dengan kondisi Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Karena itu, Meregalli pun memiliki kepercayaan diri tinggi untuk tampil di MotoGP Jerman 2018. Terlebih, persiapan yang matang terus dilakukan seluruh pihak di Yamaha, termasuk para pembalap, sebelum melakoni balapan pada akhir pekan ini.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

"Sirkuit Sachsenring cukup baik untuk motor kami. Tetapi, set-up motor memainkan peran penting di sana. Untuk menyesuaikan pengaturan dengan kondisi trek yang sempit, kami perlu memulai akhir pekan dengan cara yang benar pada Jumat,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (12/7/2018).

"Tahun lalu, kami dapat naik podium. Jadi, tahun ini adalah tujuan kami untuk memperbaiki ini dan melanjutkan pekerjaan yang dilakukan pada balapan terakhir,” lanjutnya.

BACA JUGA: Harapan Rossi di MotoGP Jerman 2018

Torehan yang apik memang menjadi target utama Yamaha di MotoGP Jerman 2018. Hasil yang gemilang diperlukan demi mengamankan posisi dua pembalap mereka, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

Kini, Rossi tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen tersebut dengan torehan 99 poin. Sementara itu, Vinales berada tepat di bawahnya dengan torehan 93 poin. Hasil di MotoGP Jerman 2018 bakal membuat pembalap Yamaha memangkas jarak poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang tengah kukuh di puncak klasemen dengan torehan 140 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini