Rossi Harapkan Pertempuran yang Menantang di MotoGP Jerman 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 20:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921604 rossi-harapkan-pertempuran-yang-menantang-di-motogp-jerman-2018-F1D7Z1iR3R.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengharapkan pertempuran yang menantang di MotoGP Jerman 2018. Dengan begitu, dirinya akan semakin tertantang untuk merebut kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Rossi memang berharap bisa melanjutkan tren positifnya di MotoGP Belanda 2018 ke Sirkuit Sachsenring. Hasil gemilang ini diperlukan demi mengejar jarak poinnya dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini tengah kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 140 poin.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

Demi mewujudkan harapannya, persiapan yang matang pun terus dilakukan pembalap berjuluk The Doctor itu. Dengan begitu, Rossi yakin bisa menghadapi persaingan ketat yang tersaji di sepanjang balapan MotoGP Jerman 2018.

BACA JUGA: Harapan Rossi di MotoGP Jerman 2018

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mengulangi balapan seperti itu di Sachsenring, tetapi kami akan mencoba untuk mendapatkan segalanya ke depan dengan pembalap top. GP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang sangat positif bagi kami. Jadi, kami akan sangat penting untuk memahami potensi pada akhir pekan ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (12/7/2018).

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

"Kami ingin bekerja keras mulai dari sesi latihan pertama pada Jumat, untuk bersiap-siap untuk balapan, tapi saya yakin. Perlombaan di Sachsenring adalah balapan terakhir sebelum liburan musim panas MotoGP, jadi kami ingin melakukan yang terbaik untuk menjadikannya pertempuran yang bagus pada Minggu untuk mengakhiri paruh pertama musim ini dengan cara yang baik,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini