nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Marquez Diklaim Buat Pedrosa Makin Sulit Raih Gelar Juara MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921494 kehadiran-marquez-diklaim-buat-pedrosa-makin-sulit-raih-gelar-juara-motogp-YYLn7HNiEC.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, mengakui peluang pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk meraih gelar juara sangatlah kecil. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah penampilan mentereng rekan setim Pedrosa, Marc Marquez.

Penampilan gemilang Marquez di ajang MotoGP telah membuat langkah Pedrosa semakin sulit untuk merebut gelar juara. Sebab, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu diwajibkan meraih hasil yang manis di setiap serinya agar dapat bersaing dengan Marquez.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Leitner tetap yakin peluang Pedrosa merebut gelar juara masih ada. Sebab, ia memiliki kendaraan yang sama kompetitifnya seperti yang digunakan The Baby Alien –julukan Marquez– untuk bertarung di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Mimpi Leitner Saksikan Pedrosa Raih Gelar Juara MotoGP

“Jika dia terus tampil seperti di Jerez dan Valencia pada 2017, maka kemungkinan itu ada. Dia harus menunjukkan hal tersebut secara konsisten di 18 atau 19 balapan. Saya yakin dengan bakat yang dimilikinya, dia dapat meraih hal tersebut,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2018).

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Akan tetapi, musim seperti ini sulit didapatkan karena kondisi dan juga cedera yang masih sering dialaminya. Anda harus sangat konsisten untuk mengambil kesempatan tersebut. Terlebih, Dani (Pedrosa) juga memiliki rekan setim yang sangat kuat, yakni Marc Marquez, sejak 2013,” lanjutnya.

“Kondisi ini mungkin juga memberi dampak yang positif. Kehadiran Marquez setidaknya membuktikan bahwa mesin yang Anda miliki mampu meraih kemenangan. Saya benar-benar berpikir Dani (Pedrosa) akan memenangkan gelar,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini