nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mimpi Leitner Saksikan Pedrosa Raih Gelar Juara MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921460 mimpi-leitner-saksikan-pedrosa-raih-gelar-juara-motogp-e0KZGnvqsv.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Mantan kepada kru Dani Pedrosa, Mike Leitner, mengaku memiliki impian besar yang belum dapat diwujudkan The Little Spaniard –julukan Pedrosa– sampai saat ini. Leitner sangat berharap bisa melihat Pedrosa meraih gelar juara di ajang MotoGP.

Hal ini tidak bisa diwujudkan Leitner saat masih berstatus kepala kru Pedrosa. Bahkan sampai saat ini, setelah Leitner menjabat sebagai Manajer Tim KTM Red Bull, pembalap asal Spanyol itu juga tak mampu meraih satu pun gelar juara.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, Leitner sangat berharap bisa menyaksikan Pedrosa meraih satu trofi gelar juara di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Harapan ini diutarakan Leitner karena dirinya percaya Pedrosa memiliki bekal yang cukup untuk meraih tersebut.

BACA JUGA: Leitner Ungkap Rasa Bangganya Pernah Jadi Kepala Kru Pedrosa

Kehebatan Pedrosa dalam dunia balap motor memang tak perlu diragukan lagi. Sebelum naik kasta ke ajang MotoGP, pembalap berusia 32 tahun itu dapat meraih tiga gelar juara di ajang 125 cc dan 250 cc. Satu gelar juara di ajang 125 cc diraih pada musim 2003, sementara dua gelar juara di ajang 250 cc diraih pada musim 2004 dan 2005. Akan tetapi, kegemilangannya tak dapat terlihat di ajang MotoGP. Torehan terbaiknya di ajang tersebut pun hanyalah menjadi runner-up pada musim 2007, 2010, dan 2012.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya tidak menginginkan apa pun selain membuat Dani meraih gelar juara MotoGP. Jadi, ia mendapat dukungan penuh dari saya. Jika dia benar-benar bisa mengatur dirinya dengan baik untuk meraih gelar juara MotoGP, saya akan merasa sangat senang,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2018).

“Saya tahu sebagian besar tentang Pedrosa. Tentu saja, hal ini terjadi karena kami telah bekerja bersama dalam jangka waktu yang begitu lama, hingga mencapai 11 tahun,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini