nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Barros Yakin Marquez Sulit Dikalahkan di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921321 alex-barros-yakin-marquez-sulit-dikalahkan-di-motogp-2018-njh1LqOD6g.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SAO PAULO – Legenda balap, Alex Barros, mengakui kehebatan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, pada musim ini. Barros pun yakin Marquez akan sulit dikalahkan pembalap lain di MotoGP 2018.

Hal ini diyakini Barros lantaran Marquez kini telah mendapat motor yang begitu kompetitif dari Repsol Honda. Dengan kondisi ini, penampilan pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun bisa semakin tangguh di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

Pasalnya, pada musim lalu, Marquez bisa tampil begitu gemilang ketika kondisi motornya tak mendukung karena kurang kompetitif. Dengan kondisi tersebut, pembalap asal Spanyol itu bahkan bisa merebut gelar juara keempatnya di ajang MotoGP pada musim lalu.

BACA JUGA: Stoner Gentar Liat Duet Lorenzo-Marquez Bersama Honda di MotoGP 2019

Penampilan gemilang Marquez sendiri telah terlihat sejak awal musim ini. Berkat penampilan apiknya, pembalap berusia 25 tahun itu kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 140 poin. Jarak poinnya yang terpaut 41 poin dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di posisi kedua membuat Barros yakin peluang Marquez merebut gelar juara pada musim ini terbuka lebar.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

“Marc (Marquez) menunjukkan penampilan fantastis di paruh pertama musim ini. Dia mengungguli semua pembalap lainnya. Dia berbakat dan sangat cepat,” ujar Barros, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2018).

“Tahun lalu, dia berjuang keras dengan motornya. Dia tumbuh dan menjadi pembalap yang lebih baik. Sekarang, motornya sudah kompetitif sehingga membuatnya lebih baik lagi. Meski begitu, ia tetap sama seperti pembalap lainnya. Dia terkadang membuat kesalahan, tetapi apa yang dilakukan Marc (Marquez) di usianya yang masih muda adalah sebuah sejarah,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini