nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akan Belajar dari Penampilannya di MotoGP Jerman Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 09:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921231 rossi-akan-belajar-dari-penampilannya-di-motogp-jerman-musim-lalu-eEJNv5G1cs.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku dirinya akan belajar dari penampilannya di Sirkuit Sachsenring musim lalu. Sekadar diketahui, pembalap berkebangsaan Italia itu hanya mampu finis kelima kala tampil pada balapan tersebut.

Untuk itu, The Doctor –julukan Rossi– mengatakan dirinya akan mengambil pelajaran dari penampilannya musim lalu. Hal tersebut ia lakukan guna dapat mengusahakan podium kemenangan pada seri kedelapan MotoGP 2018.

BACA JUGA: Stoner Optimis Dovizioso Bakal Bangkit dari Keterpurukan

“GP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang sangat baik bagi kami, jadi akan sangat penting untuk memahami potensi kami akhir pekan ini. Kami harus bekerja keras, mulai dari sesi latihan pertama pada hari Jumat, untuk bersiap-siap untuk balapan. Saat ini saya dalam percaya diri tinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/7/2018).

“Saya merasa baik dan tim saya bekerja sangat baik. Perlombaan di Sachsenring adalah balapan terakhir sebelum liburan musim panas MotoGP yang singkat, jadi kami ingin melakukan yang terbaik untuk bertarung dengan baik pada hari Minggu, untuk menyelesaikannya bagian pertama musim ini,” tutup Rossi.

Saat ini rekan satu tim Maverick Vinales itu menjadi salah satu pembalap yang memiliki kemungkinan untuk mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Berada di peringkat kedua, Rossi hanya terpaut 41 angka dari Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini