Pedrosa Diprediksi Gabung Superbike Usai MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 05:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921168 pedrosa-diprediksi-gabung-superbike-usai-motogp-2018-Zhq3w8vDGA.jpg Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

AALST – Teka-teki mengenai masa depan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih belum menemui titik terang. Pembalap asal Spanyol itu sempat diisukan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha pada musim balap 2019. Kabar lain menyebutkan, Pedrosa akan mengakhiri kariernya di kelas utama MotoGP usai menyelesaikan balapan terakhirnya bersama Repsol Honda pada musim ini.

Spekulasi terus muncul. Terbaru, rekan satu tim Marc Marquez itu diisukan akan membalap di kelas Superbike. Hal tersebut terdengar setelah salah satu pembalap Superbike, Jonathan Rea mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan jika Pedrosa akan melanjutkan karier balapnya di ajang Superbike.

BACA JUGA: Spencer Berharap Pedrosa Lekas Keluar dari Permasalahannya

Diakui Rae, kedatangan bintang seperti Pedrosa dinilai mampu menarik perhatian lebih para penggemar ajang balap Superbike. Kedatangan Pedrosa diprediksi mampu membangkitkan minat publik pada ajang balap tersebut.

“Di tim kami berbicara tentang hal itu dan akan lebih baik jika pembalap seperti Dani atau Iannone tiba di sini di Superbike. Honda telah membawa Crutchlow di masa lalu. Akan sangat luar biasa melihatnya di sini. Itu akan memberi kategori dengan banyak gengsi,” ujar Rea seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/7/2018)

"Di Superbike kurangnya ketertarikan mengarah ke sirkuit yang kurang ramai dibandingkan dengan MotoGP. Kami membutuhkan bintang nyata yang dapat membangkitkan minat publik sehingga orang akan menyadari betapa cepat pembalap seperti Laverty, Davies dan Sykes. Jadi saya rasa kedatangan Pedrosa bisa membangkitkan itu semua,” tukas Rae.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini