nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Ducati Tunjuk Petrucci sebagai Pembalapnya Tuai Pujian Legenda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 08:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921155 keputusan-ducati-tunjuk-petrucci-sebagai-pembalapnya-tuai-pujian-legenda-WmtyKudqio.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Siapa pembalap yang bakal mendampingi Andrea Dovizioso di Tim Ducati Corse pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Adalah Danilo Petrucci yang akhirnya dipilih Tim Ducati untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo sebagai pembalap mereka.

Sebagaimana diketahui, satu tempat di line-up pembalap Tim Ducati memang dipastikan kosong usai mereka memutuskan tak menambah kontrak Lorenzo. Yang mana pada akhirnya Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran dari Tim Repsol Honda.

Danilo Petrucci

Awalnya terdapat dua kandidat yang bakal dipilih untuk direkrut Tim Ducati sebagai pembalap mereka, yaitu Petrucci dan Jack Miller. Hingga akhirnya manajemen Tim Ducati pun memutuskan untuk memilih Petrucci sebagai pembalap mereka dibandingkan Miller.

Baca Juga: Penyebab Petrucci Tak Finis di MotoGP Belanda 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pembalap Tim Ducati, Casey Stoner, memberikan pendapatnya. Stoner pun memuji langkah manajemen Tim Ducati yang lebih memilih Petrucci ketimbang Miller sebagai pengganti Lorenzo.

Danilo Petrucci

“Saya sangat mengenal Petrucci dengan baik, ia pembalap yang sangat kuat. Terlebih saya melihat bahwa Petrux (julukkan Petrucci) telah bekerja sangat keras di setiap sesi uji coba,” ucap Stoner, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: Petrucci Ingin Lupakan Hasil Buruk saat Mentas di MotoGP Belanda 2018

“Memberikan indikasi yang sangat baik kepada para teknisi selama fase pengembangan motor, dan kerap menjalani balapan dengan baik. Ia lebih cepat dari Jack, jadi ia pembalap yang tepat untuk Ducati,” tutup pria berusia 32 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini