Stoner Optimis Dovizioso Bakal Bangkit dari Keterpurukan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 04:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921151 stoner-optimis-dovizioso-bakal-bangkit-dari-keterpurukan-P2AWUj1fEU.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang berjalan tak mulus. Bagaimana tidak dari delapan balapan yang sudah berlalu, Dovizioso masih terpaku di posisi kelima di klasemen sementara MotoGP 2018.

Dovizioso baru mengoleksi 79 poin dari delapan balapan yang dilaluinya, kini ia terpaut 61 angka di belakang pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso

Apa yang ditunjukkan Dovizioso pada MotoGP musim ini memang mengejutkan banyak orang. Pasalnya Dovizioso sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat pemenang juara dunia MotoGP 2018, usai tampil luar biasa pada tahun lalu.

Baca Juga: Kepala Kru Dovizioso Sebut Sirkuit Sachsenring Sulit Ditaklukkan

Mengetahui kondisi tersebut membuat pembalap legendaris Tim Ducati, Casey Stoner, pun akhirnya memberikan komentar. Stoner merasa sangat yakin bahwa Dovizioso bakal bangkit dari keterpurukan dan kembali menampilkan performa luar biasa di atas lintasan.

Andrea Dovizioso

“Dovizioso merebut banyak kemenangan pada kejuaraan dunia tahun lalu, ia mampu mengganggu Marc, dan saya rasa kemenangan memberikan candu untuknya,” jelas Stoner, seperti dirangkum dari GPOne, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: Dovizioso Akui Kualitas Ban Michelin Telah Alami Peningkatan

“Pada kejuaraan dunia tahun ini Dovi mendapati beberapa kesulitan yang membuatnya terhalang meraih hasil baik. Tapi saya yakin, Dovi bakal segera kembali bertarung sengit demi tempat di puncak podium,” tuntas pria berkebangsaan Australia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini