nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Miliki Motivasi Ekstra Jelang Balapan di MotoGP Jerman 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 03:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921150 vinales-miliki-motivasi-ekstra-jelang-balapan-di-motogp-jerman-2018-QAtE7F4HvW.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SACHSENRING – Jelang dilangsungkannya gelaran MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring, pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, nyatanya memiliki motivasi ekstra. Pasalnya, pembalap 23 tahun itu memiliki ambisi untuk mempertahankan posisi yang didapatnya pada balapan sebelumnya di MotoGP Belanda.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, dua pekan lalu, Vinales mampu bersaing dengan para pembalap yang berada di jajaran depan. Ia pun menilai kalau dirinya maupun motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya telah mengalami peningkatan. Hasilnya, pembalap berjuluk The Top Gun itu mengakhiri balapan di posisi ketiga.

(Baca juga: Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring)

Maverick Vinales

Maka dari itu, Vinales pun kini memiliki motivasi untuk bisa mempertahankan posisinya finis di podium. Maklum saja, hal itu dikarenakan Vinales masih berambisi untuk menjadi juara dunia musim ini. Apabila ia mampu tampil konsisten meraih posisi podium, ia meyakini akan mampu bersaing dengan Marquez di kejuaraan.

Maverick Vinales

“Kami mampu memecahkan masalah kecil yang kami alami pada lap-lap pertama balapan dan itu membuat kami sekarang sejajar dengan pembalap lain di grid. Podium itu seperti membuat saya menghirup udara segar dan memberi saya motivasi ekstra untuk terus melakukannya dengan segenap kekuatan saya dan memberi 100%, seperti biasa,” ujar Vinales, menyadur dari Crash, Kamis (12/7/2018).

"Tahun lalu di Sachsenring saya hampir mendapatkan posisi podium dengan meraih tempat keempat. Jadi tahun ini kami akan memberikan semuanya untuk kembali naik podium dan melanjutkan di jalur yang baik,” tuntas Vinales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini