Vinales Merasa Kembali ke Performa Terbaiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 02:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921147 vinales-merasa-kembali-ke-performa-terbaiknya-6keOmO0NSS.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SACHSENRING – Rasa antusias yang tinggi dimiliki oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, jelang menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 15 Juli 2018. Pasalnya, Vinales kini merasa sudah kembali ke performa terbaiknya lagi setelah berhasil meraih posisi podium di MotoGP Belanda 2018.

Seperti diketahui, sejauh ini dalam gelaran MotoGP 2018, Vinales kerap menuai hasil kurang memuaskan. Meski dirinya bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dan selalu berhasil menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Top Gun itu selalu kesulitan untuk bersaing dengan pembalap yang berada di jajaran depan.

(Baca juga: Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring)

Maverick Vinales

Kendati begitu, pada gelaran MotoGP Belanda 2018 yang dihelat dua pekan lalu, Vinales nyatanya mampu bersaing dengan para pembalap lain di jajaran depan. Pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang balapan. Maka dari itu, jelang balapan di Jerman, Vinales percaya diri dapat mengulang performa apiknya.

“Saya sangat menantikan untuk tiba di Sachsenring (MotoGP Jerman). Saya pikir kami sudah menyiapkan motornya dan kami mulai melihat semuanya dengan cara yang sangat positif, memungkinkan kami mengakhiri paruh pertama musim dengan benar,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Kamis (12/7/2018).

Maverick Vinales

“Kami harus berjuang untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk tetap berada di posisi atas klasemen. Untungnya, di Assen (MotoGP Belanda) saya merasa sangat nyaman dengan motornya lagi dan saya memiliki perasaan yang sama baiknya dengan yang saya miliki di masa lalu,” tukas rekan satu tim Valentino Rossi itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini