nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spencer Berharap Pedrosa Lekas Keluar dari Permasalahannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 01:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921145 spencer-berharap-pedrosa-lekas-keluar-dari-permasalahannya-53qM9bv55K.jpg Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah memutuskan bahwa ia tak akan melanjutkan kontraknya bersama timnya tersebut. Meski begitu, hingga saat ini Pedrosa juga belum memberitahu bagaimana kelanjutan kariernya. Legenda balap motor grand prix, Freddie Spencer pun menilai kalau saat ini Pedrosa tengah mengalami permasalahan yang cukup berat.

Spencer sebenarnya sedikit bersimpati dengan permasalahan yang mendera Pedrosa. Spencer menyadari bahwa keputusan Pedrosa untuk mundur dari Repsol Honda adalah karena sang pembalap merasa bahwa dirinya sudah tidak kompetitif lagi. Kendati demikian, Spencer tak ingin Pedrosa berlama-lama terpuruk. Ia ingin agar pembalap asal Spanyol itu mengambil langkah tegas terkait masa depannya.

(Baca juga: Tekad Marquez Lanjutkan Tren Positifnya ke MotoGP Jerman 2018)

Dani Pedrosa

Menurut Spencer, saat ini Pedrosa memiliki dua pilihan untuk masa depannya. Pertama adalah dengan menerima pinangan Tim Yamaha untuk bergabung dengan tim satelitnya di musim 2019. Sementara pilihan kedua adalah Pedrosa gantung stir sebagai pembalap.

“Tentu saja dua balapan terakhir telah menjelaskan bahwa perhatian dan gangguan apa yang akan dia lakukan telah mempengaruhi penampilannya dan dia perlu mendapatkan jalan keluar dari itu. Memilih satu cara atau yang lainnya,” ujar Spencer, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (12/7/2018).

Dani Pedrosa

Tentunya dua pilihan tersebut adalah pertama ia akan pergi ke tim seperti tim Yamaha, tim satelit, dengan dukungan yang tepat, mungkin dia akan melakukan itu - atau dia akan pensiun, karena dia benar-benar tidak memiliki apa pun untuk ditingkatkan. ”

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini