nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Folger Tanggapi Isu Comeback ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921033 folger-tanggapi-isu-comeback-ke-motogp-zWI91go6HT.jpg Jonas Folger. (Foto: AFP)

MUHLDORF – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap MotoGP berembus kencang akhir-akhir ini. Folger pun akhirnya buka suara untuk menanggapi rumor tersebut.

Folger memang belum membuat keputusan apa pun terkait kariernya dalam dunia balap. Karena itu, pembalap asal Jerman itu tidak bisa memastikan bakal kembali berkecimpung ke dunia balap motor kasta tertinggi tersebut atau tidak pada musim depan.

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

Meski begitu, Folger tak menampik bahwa rencana comeback ke MotoGP itu ada dalam benaknya. Tetapi, dia belum bisa memastikan kapan hal tersebut akan terjadi lantaran kondisinya yang belum benar-benar pulih saat ini.

BACA JUGA: Folger Sulit Lupakan Duel Sengitnya dengan Marquez di MotoGP Jerman 2017

Alasan kesehatan memang menjadi alasan utama Folger mengundurkan diri dari ajang MotoGP pada musim lalu. Mantan rekan setim Johann Zarco itu diketahui menderita penyakit yang cukup serius, yakni Syndrom Gilbert, sehingga membuatnya harus beristirahat total. Penyakit ini telah diderita Folger jelang akhir MotoGP 2017.

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

Karena itu, Folger memastikan bahwa dirinya bakal kembali bertarung di ajang MotoGP jika kondisinya telah benar-benar pulih. Sebab, dirinya kini masih fokus menyembuhkan penyakit yang dideritanya tersebut.

"Saya hanya mencoba mengendarai motor dua kali pada musim ini. Jadi, saya rasa harus mengemudi lebih sering lagi sebelum membuat keputusan. Saat ini, saya tidak bisa mengatakan apakah saya akan balapan pada 2019 atau tidak. Setelah saya merasa cukup sehat dan berpikir saya dapat tampil di satu atau dua musim atau bahkan beberapa tahun, maka saya akan kembali," ujar Folger, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini