nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekaguman Pedrosa kepada Mick Doohan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921029 kekaguman-pedrosa-kepada-mick-doohan-DTmzmAmEuH.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memiliki rasa kagum yang begitu besar kepada salah satu legenda balap MotoGP, Mick Doohan. Menurutnya, Doohan merupakan pembalap yang sangat kuat dan begitu unik.

Pedrosa menilai kemampuan apik Doohan bahkan dapat terlihat di setiap balapan yang dilakoninya. Karena itulah, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu merasa begitu kagum dengannya. Bahkan, dirinya memiliki impian besar sejak kecil untuk bisa bertemu dengannya.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Impian Pedrosa pun dapat terwujud saat dirinya masih menjalani balapan di kelas 125cc. Ia mengaku begitu senang bisa bertemu dengan sang idola. Momen tersebut pun tidak pernah dilupakan olehnya sampai saat ini.

BACA JUGA: Pedrosa Tak Sabar Lakoni Balapan di MotoGP Jerman 2018

“Gaya membalap Mick Doohan sangat berbeda, sesuatu yang aneh tetapi tetap unik. Melihatnya beraksi begitu menakjubkan. Yang paling menarik perhatian adalah bagaimana dia dapat mengubah gayanya ketika memasuki kurva terhubung,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (11/7/2018).

Mick Doohan

(Mick Doohan. Foto: AFP)

“Hari ini, saya percaya bahwa pembalap profesional masih harus banyak belajar darinya, meski mereka telah menjadi begitu kuat. Impian saya untuk bertemu dengannya pun bisa menjadi kenyataan. Saya ingat saat itu masih berada di kelas 125cc,” lanjutnya.

“Saya benar-benar menjadi seorang anak yang bertemu idolanya. Pengalaman ini membuat Anda gembira dan antusias. Saya ingin tahu segalanya tentang dia sehingga menanyakan kepadanya pertanyaan-pertanyaan tentang semua yang saya lihat selama balapan dan dia menceritakan semuanya dari sudut pandangnya,” tukas Pedrosa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini