Folger Sulit Lupakan Duel Sengitnya dengan Marquez di MotoGP Jerman 2017

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920962 folger-sulit-lupakan-duel-sengitnya-dengan-marquez-di-motogp-jerman-2017-JB0ctm7nCw.jpg Marc Marquez, Jonas Folger, dan Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

SACHSENRING – Mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku sulit melupakan balapannya di MotoGP Jerman 2017. Salah satu momen yang takkan terlupakan olehnya adalah duel sengit dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Folger mengaku tak menyangka bisa memberikan persiangan ketat kepada Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Padahal, saat itu, pembalap asal Jerman tersebut masih berstatus pembalap rookie, tetapi Folger dapat menunjukkan kemampuannya.

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

Meski tak dapat merebut posisi Marquez yang memastikan diri keluar sebagai pemenang di MotoGP Jerman 2018, Folger tetap merasa bangga. Sebab, ia dapat finis tepat di bawah Marquez atau di posisi kedua pada seri tersebut.

BACA JUGA: Folger Kenang Kesuksesannya di MotoGP Jerman 2017

Tentu saja, hasil ini membuat Folger merasa begitu bahagia. Terlebih, persaingan ketat itu tidak hanya dilakukannya dengan Marquez, tetapi juga pembalap hebat lainnya, seperti Dani Pedrosa yang pada akhirnya finis di posisi ketiga.

Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa

(Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP)

"Perlombaan MotoGP Jerman 2017 luar biasa. Saya dapat melawan Marc (Marquez), meski terasa tidak nyata. Saya belum pernah berada di situasi seperti itu, berhadapan dengan Dani (Pedrosa) dan Marquez. Saya juga dapat menyusul Jorge (Lorenzo) setelah beberapa lap,” ujar Folger, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

“Rasanya sulit dipercaya karena Anda menantang orang-orang ini untuk pertama kalinya dan melewatinya. Ada emosi yang kuat saat itu. Sedikit tidak nyata, tapi sangat bagus. Rahasianya adalah menjadi diri sendiri. Jika Anda kuat secara mental dan merasa baik, Anda dapat menggerakkan mesin apa pun dengan cepat. Tetapi, hal yang paling penting tentang Sachsenring adalah perasaan di depan," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini