Redding: Marquez Takkan Menang jika Tunggangi Motor Aprilia!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920888 redding-marquez-takkan-menang-jika-tunggangi-motor-aprilia-bl7u5XxQUh.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengeluhkan kondisi motor timnya yang tak kunjung kompetitif. Saking buruknya kondisi motor Aprilia, Redding yakin pembalap sehebat Marc Marquez juga tidak akan mampu meraih kemenangan jika menunggangi motor tersebut.

Keluhan ini dilontarkan Redding karena pihak Aprilia terus mempertanyakan kemampuannya dalam dunia balap motor. Pembalap asal Inggris itu dinilai tak dapat menunjukkan penampilan yang memuaskan pada musim perdananya tampil bersama Aprilia.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

Menurut Redding, penampilan kurang memuaskan ini terjadi bukan karena kemampuannya yang kurang apik, melainkan kondisi motor Aprilia yang tak kompetitif. Dengan kondisi ini, Redding pun tak bisa memberikan perlawanan berarti kepada para pembalap lainnya di ajang MotoGP 2018.

BACA JUGA: Tekad Marquez Lanjutkan Tren Positifnya ke MotoGP Jerman 2018

Akan tetapi, keluhan Redding tak kunjung didengarkan. Bukan memperbaiki kondisi motor demi mendukung penampilan para pembalapnya, Aprilia malah merekrut pembalap baru, yakni Andrea Iannone, untuk menggantikan Redding mulai musim depan. Tentu saja, kondisi ini membuatnya kesal. Redding pun yakin Iannone juga akan menghadapi kesulitan seperti dirinya.

Scott Redding

(Scott Redding. Foto: Laman resmi MotoGP)

"Jika Aprilia menempatkan Marquez di motor mereka, saya yakin dia tidak akan memenangkan perlombaan. Tentu saja, dia akan lebih baik dari saya, tetapi hanya dengan mengganti pembalap Aprilia tidak akan tiba-tiba memenangkan perlombaan,” ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

“Mereka harus memikirkan kondisi tersebut. Hanya dengan mengubah pembalap, mereka tidak akan dapat mengubah hasil secara signifikan,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini