nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Marquez Lanjutkan Tren Positifnya ke MotoGP Jerman 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 11:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920790 tekad-marquez-lanjutkan-tren-positifnya-ke-motogp-jerman-2018-GYigXKANUA.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memasang target tinggi di MotoGP Jerman 2018. Marquez bertekad melanjutkan tren positifnya di MotoGP Belanda 2018 ke Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Peluang Marquez untuk meraih hasil yang impresif pun terbuka begitu lebar. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memiliki tren positif kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Marquez mampu menjadi yang tercepat delapan musim beruntun di Sirkuit Sachsenring.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

Tentu saja, kondisi ini menjadi modal besar bagi Marquez dalam menatap balapan seri kesembilan MotoGP 2018 itu. Terlebih, pembalap asal Spanyol itu juga meraih hasil gemilang pada seri sebelumnya. Di MotoGP Belanda 2018, ia mampu tampil gemilang sehingga meraih kemenangan.

BACA JUGA: Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring

Meski memiliki modal yang begitu apik, Marquez tetap berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, menurutnya, berbagai kendala bisa saja dihadapi saat balapan di Sirkuit Sachsenring. Salah satu kendala tersebut adalah cuaca yang tak dapat diprediksi. Karena itu, Marquez memastikan bakal terus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil optimal dan melanjutkan tren positifnya.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

“Kemenangan di Assen begitu penting. Sebab, itu adalah balapan di mana kesalahan bisa dengan mudah terjadi. Tetapi, kami bisa menyelesaikannya dengan begitu baik sehingga dapat memperluas keunggulan di klasemen keseluruhan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

“Sekarang, kami akan tampil di trek yang biasanya kami sangat kuat. Akan tetapi, setiap tahun kondisinya mungkin saja berbeda. Kami harus siap untuk segala hal yang terjadi. Jadi, kami akan berusaha sekuat mungkin,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini