nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Schwantz Nilai Suzuki Tak Kalah Saing dengan Pabrikan Lain di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920756 schwantz-nilai-suzuki-tak-kalah-saing-dengan-pabrikan-lain-di-motogp-LIMT55wQDt.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Legenda balap, Kevin Schwantz, menilai peningkatan signifikan telah dilakukan Suzuki dalam mengarungi perlombaan di ajang MotoGP. Dengan peningkatan ini, Schwantz yakin Suzuki mampu menghadapi persaingan ketat di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Bagi Schwantz, peningkatan ini menjadi modal besar bagi Suzuki dalam bertarung dengan pabrikan-pabrikan lainnya. Kerja keras mereka dalam meningkatkan kualitas motor pun telah memberikan dampak yang begitu positif.

Alex Rins

(Alex Rins. Foto: Laman resmi MotoGP)

Menurut Schwantz, hasil apik ini dapat dilihat dari torehan dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Andrea Iannone, di sepanjang musim 2018 ini. Wajah keduanya kerap mewarnai podium pada musim ini.

BACA JUGA: Alex Rins Nantikan Kemenangan Bersama Suzuki di MotoGP 2018

Sejauh ini, Rins telah meraih dua podium di ajang MotoGP 2018, yakni pada seri Argentina dan Belanda. Sama seperti Rins, Iannone juga telah mendapatkan dua podium pada musim ini, tepatnya di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol. Karena itu, Schwantz menilai Suzuki kini tak kalah saing dengan pabrikan lain di MotoGP.

Andrea Iannone

(Andrea Iannone. Foto: Laman resmi MotoGP)

"Kelas MotoGP sangat menarik bagi saya saat ini. Banyak pabrikan yang bisa terlibat di puncak. Suzuki telah membuktikan bahwa mereka dapat memperjuangkan podium dengan Iannone dan Rins,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

“Selain itu, mereka (Suzuki) masih terus meningkatkan kemampuannya. Mereka harus menjaga hal itu karena Honda dan Yamaha akan selalu menjadi lawan yang sangat kuat. Senang rasanya melihat Suzuki berada di puncak. Marquez membuatnya di Assen untuk menarik sesuatu dari lawan. Balapan MotoGP sangat bagus saat ini,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini