nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luthi Targetkan Finis 15 Besar saat Mentas di MotoGP Jerman 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920667 luthi-targetkan-finis-15-besar-saat-mentas-di-motogp-jerman-2018-nBwYlzMQRF.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi. (Foto: MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Thomas Luthi, berharap dapat finis pada posisi 15 besar saat tampil di MotoGP 2018 seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Luthi percaya diri bahwa dirinya dapat melakukan hal tersebut usai melakukan tes di Brno, Republik Ceko.

Tak kunjung meraih poin sejak MotoGP 2018 bergulir membuat Luthi bersemangat mengincar poin di Sirkuit Sachsenring nanti. Terlebih lagi, Luthi mengatakan bahwa Sachsenring adalah salah satu lintasan favoritnya.

Baca juga: Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring

Jadi lintasan favortinya itu bukan karena ia selalu meraih hasil yang baik ketika balapan di sana, namun karena di Sachsenring adalah sirkuit pertama kali baginya ketika memutuskan untuk berkarier di dunia balap motor. Meski sangat menyukai trek itu, namun Luthi akui bahwa Sirkuit Sachsenring merupakan salah satu lintasan tersulit.

“Lintasannya (di Sirkuit Sachsenring) sangat rumit karena tata letaknya yang berdekatan. Ada banyak tikungan yang cukup sulit. Akan tetapi, saya menyukai tantangan,” ungkap Luthi, dikutip dari Crash, Rabu (11/7/2018).

“Setelah melakukan tes di Brno, saya berharap balapan di akhir pekan nanti saya bisa berada di finis 15 besar,” tambah pembalap berkebangsaan Swiss tersebut.

Wajar saja bagi Luthi sangat ingin mengincar kemenangan di ser Jerman nanti. Bagaimana tidak, sejak bermain di kelas MotoGP, Luthi memang gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya kala masih mentas di Moto2. Hasil terbaiknya di MotoGP 2018 hanyalah finis di urutan ke-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini