nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luthi: Balapan di Sirkuit Sachsenring Selalu Terasa Spesial

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 08:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920666 luthi-balapan-di-sirkuit-sachsenring-selalu-terasa-spesial-W4pvp0czVD.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi. (Foto: MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Thomas Luthi, mengaku balapan di Sirkuit Sachsenring selalu memberikannya perasaan yang sangat spesial. Pasalnya, sejak Luthi memutuskan berkarier di dunia balap motor tersebut, trek Sachsenring merupakan sirkuit pertama yang ia hadapi.

Ya, ketika melakukan debutnya di balapan motor kelas 125cc pada 2002, Sirkuit Sachsanring merupakan tempat pertama Luthi mengawali kariernya. Hal itulah yang membuat ia selalu merasa sangat spesial ketika akan kembali mentas di lintasan tersebut tiap tahunnya.

Baca juga: Rossi Sebut Motor Yamaha Tidak Cukup Kompetitif untuk Perebutkan Gelar Juara

Terlebih lagi, jarak Jerman dan Swiss (tempat kelahiran Luthi) yang tidak terlalu jauh itu membuat banyak kerabat Luthi yang hadir untuk memberikan dukungan secara langsung. Ia pun berharap dapat segera meraih kemenangan pertamanya di sirkuit tersebut.

“Sachsenring adalah sirkuit yang sangat saya sukai karena di sana saya selalu mendapatkan dukungan dari orang-orang yang saya kenal. Banyak orang yang datang dari Swiss untuk menyaksikan saya ketika balapan,” kata Luthi, seperti dilansir dari Crash, Rabu (11/7/2018).

“Di sana (Sirkuit Sachsenring) adalah tempat di mana saya melakukan debut pada kejuaraan dunia 2002. Jadi, saya memiliki beberapa kenangan indah dan hal itu membuat terasa sangat spesial bagi saya,” tutup rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Hingga memasuki seri kesembilan ini, Luthi belum sama sekali mendapatkan poin satu pun. Performanya yang tak kunjung membaik membuat dirinya sulit untuk finis ke dalam 15 besar di setiap balapan MotoGP 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini