nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Ingin Ulangi Memori Indah di Sirkuit Sachsenring Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 06:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920664 morbidelli-ingin-ulangi-memori-indah-di-sirkuit-sachsenring-musim-lalu-o2cdZKdsus.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, mengaku ingin mengulangi torehan apiknya kala mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman musim lalu. Seperti diketahui, ketika Morbidelli masih berkarier di Moto2, pembalap berpaspor Italia itu memang menjadi juara saat balapan di Sirkuit Sachsening tersebut.

Memori indah tersebut diakui Morbidelli menjadi alasan dirinya memiliki keinginan untuk tampil baik di balapan MotoGP Jerman 2018 nanti, yang mana akan berlangsung pada 15 Juli 2018 malam WIB. Ia sangat ingin mengulangi hasil tersebut dan berharap semoga hal itu dapat terwujud.

Baca juga: Rossi Sudah Rindu Menangi Lagi Balapan MotoGP

“Musim lalu, saya menang di Jerman dan saya berhasil mengunci kemenangan keenam saya ketika musim tersebut. Saya juga berhasil menjadi juara di kompetisi tersebut. Jadi saya memiliki banyak kenangan yang indah di Sachsenring,” ujar Morbidelli, seperti diwartakan Crash, Rabu (11/7/2018).

Akan tetapi, keinginan Morbidelli untuk meraih kemenangan di seri kesembilan MotoGP 2018 itu bisa saja tak terwujud lantaran dirinya masih belum dapat dipastikan apakah akan tampil atau tidak. Pasalnya, usai kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, pada seri yang lalu, membuat tangan kiri pembalap berusia 23 tahun itu menderita patah tulang.

Karena itu, Morbidelli baru dapat dipastikan ikut balapan apabila telah mendapatkan persetujuan dari dokter mereka. Morbidelli yang menyandang status sebagai pembalap baru di MotoGP itu jelas berharap dapat turut serta ketika balapan di Sirkuit Sachsenring agar dirinya dapat meraih poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini