nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Berharap Dapat Tampil di MotoGP Jerman 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920662 morbidelli-berharap-dapat-tampil-di-motogp-jerman-2018-yTsPRVNCfM.jpg Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, berharap dirinya dapat turut ikut serta dalam balapan seri kesembilan MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 15 Juli 2018 malam WIB. Morbidello merasa kondisinya pasca-kecelakaan di MotoGP Belanda yang lalu, sudah jauh lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli mengalami kecelakaan yang cukup parah ketika melakukan sesi latihan bebas keempat di Sirkuit Assen, Belanda. Bahkan, ia harus menderita patah tulang pada bagian tangan kirinya. Alhasil, ketika race MotoGP Belanda 2018, Morbidelli tak dapat ikut balapan.

Baca juga: Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring

Kini, Morbidelli berharap dapat ikut balapan kembali di MotoGP Jerman 2018. Namun, untuk mengetahui apakah ia bisa ikut balapan atau tidak, semua itu tergantung hasil dari tes medis yang akan dilalui di Sachsenring Kamis 12 Juli 2018 nanti.

“Tangan kiri yang terluka telah pulih dengan cukup baik. Maka dari itu, saya telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Jerman,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Rabu (11/7/2018).

“Di sana, dokter akan melakukan beberapa pemerikasaan pada Kamis di Sachsenring untuk mencari tahu tentang kondisi saya saat ini dan memutuskan apakah saya siap untuk melakukan balapan atau tidak,” tambah pembalap asal Italia itu.

Nantinya, bila Morbidelli dinyatakan tidak siap atau kurang fit untuk melakukan balapan maka Marc VDS akan menggunakan pembalap pengganti di race MotoGP Jerman. Kendati demikian, Morbidelli tetap berharap ikut balapan karena tak ingin kehilangan banyak poin pada kejuaraan MotoGP 2018.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini