Ini yang Dikhawatirkan Marquez saat Mentas di Sirkuit Sachsenring

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 02:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920628 ini-yang-dikhawatirkan-marquez-saat-mentas-di-sirkuit-sachsenring-l6oa423AhJ.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Akhir pekan ini, tepatnya Minggu 15 Juli 2018 gelaran MotoGP 2018 akan berlanjut di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Meski pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dijagokan bakal memenangkan seri balapan tersebut, namun rider asal Spanyol itu justru khawatir dengan berbagai hal yang bisa terjadi pada balapan nanti.

Menurut Marquez, hal-hal dapat berubah sangat cepat saat menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, seperti misalnya kondisi cuaca yang tidak menentu. Maka dari itu, meski Marquez telah memenangi balapan di MotoGP Jerman sebanyak lima kali, namun ia tak menjamin bakal kembali memiliki kesempatan menempati podium tertinggi.

(Baca juga: Marquez Tak Pernah Sesali Keputusannya Pilih MotoGP ketimbang Motorcross)

Marc Marquez

Kendati demikian, Marquez telah berencana untuk mencoba berbagai hal sejak hari pertama menjajal Sirkuit Sachsenring. Menurutnya, itu adalah hal yang penting untuk mengantisipasi kemungkinan perubahan yang terjadi saat balapan. Marquez sendiri datang ke Sachsenring dengan modal bagus, usai sebelumnya pada MotoGP Belanda 2018 meraih kemenangan.

Marc Marquez

“Sekarang kami pergi ke sirkuit yang sangat berbeda, di mana kita biasanya sangat kuat. Tetapi setiap tahun berbeda. Anda dapat keberatan bahwa saya sering mengulangi ide ini, namun itu benar. Cuaca bisa memainkan peran penting, seperti yang kita lihat di masa lalu. Jika hujan atau terjadi kondisi campuran, semuanya akan berubah dengan sangat cepat," ujar Marquez, seperti diwartakan SBS, Rabu (11/7/2018).

"Kami akan pergi ke sana (Sachsenring) dan mencoba untuk menemukan level kami dan menjadi kuat sejak awal pekan. Kemudian pada hari Minggu kami akan mencoba dan berjuang untuk naik podium lagi,” tandas Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini