nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg Beberkan Rahasia Ferrari Tampil Lebih Bagus dari Mercedes di F1 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 37 1920629 rosberg-beberkan-rahasia-ferrari-tampil-lebih-bagus-dari-mercedes-di-f1-2018-FiZIPrkBBd.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

BRACKLEY – Dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan Formula One (F1) selalu didominasi oleh Tim Mercedes. Bagaimana tidak, sejak 2014-2017 kejuaraan F1 selalu dimenangkan oleh pembalap dari Tim Mercedes. Meski begitu, mantan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menilai bahwa di musim balap tahun ini, Ferrari telah menampilkan performa lebih baik dari mantan timnya.

Hal tersebut tentunya dapat dilihat dari posisi di klasemen saat ini. Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, sukses menempati posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 171 poin. Sedangkan di klasemen konstruktor, Ferrari juga menjadi pemuncak dengan koleksi 287 poin, unggul 20 angka dari Mercedes.

(Baca juga: Lewis Hamilton Jadi Atlet Britania Raya dengan Bayaran Termahal)

Sebastian Vettel

Rosberg pun mengungkapkan bahwa rahasia sukses Ferrari tahun ini dikarenakan tim pabrikan asal Italia itu telah berhasil menemukan tenaga lebih dari mesin mobilnya. Ia menerangkan kalau mesin tersebut telah mengalami peningkatan sehingga mampu mengeluarkan tenaga besar yang melebihi kemampuan mesin Mercedes.

"Saya tahu dari sumber orang dalam mengapa Ferrari begitu kuat. Mereka telah menemukan lebih banyak kekuatan dari mesin mereka. Turbo telah ditingkatkan dan lebih banyak pengisian ulang terjadi untuk daya tambahan. Ini adalah keuntungan kecil saat ini, tetapi Ferrari telah melakukan pekerjaan dengan baik." Ungkap Rosberg, mengutip dari F1I, Rabu (11/7/2018).

Lewis Hamilton

Meski begitu, Rosberg nyatanya masih memiliki keyakinan kalau pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, akan mampu menyaingi Vettel dalam pertarungan memperebutkan gelar juara. Saat ini Hamilton menempati posisi kedua klasemen pembalap dengan 163 poin.

“Saya terus berpikir bahwa Lewis akan mendapatkan gelar juara. Mercedes sangat kuat sebagai tim,” ucap Rosberg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini