Federer Girang Melaju Mulus ke Perempatfinal Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 40 1920368 federer-girang-melaju-mulus-ke-perempatfinal-wimbledon-2018-Zgq0gvArWB.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku girang bisa melaju mulus ke babak perempatfinal Wimbledon 2018. Langkah Federer untuk merebut kemenangan dari petenis asal Prancis, Adrian Mannarino, di babak ketiga Wimbledon 2018 memang terbilang mudah. Ia bisa menaklukkan Mannarino tiga set langsung dengan skor 6-0, 7-5, dan 6-4, pada Senin 9 Juli 2018 malam WIB.

Federer pun berharap kondisi ini bisa berlanjut di laga-laga selanjutnya. Sebab, dengan begitu, peluang petenis peringat dua dunia itu akan semakin terbuka lebar untuk merebut gelar juara Wimbledon 2018. Di babak perempatfinal nanti, Federer sendiri bakal berhadapan dengan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

“Saya akan merasa senang jika bisa memenangi semua pertandingan yang ada secara cepat, apalagi jika saya memenanginya dalam tiga set. Hal itu akan menolong saya menyimpan energi sepanjang sisa turnamen ini,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari BBC, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA: Nadal Harap Tren Positifnya Berlanjut di Perempatfinal Wimbledon 2018

“Dia (Mannarino) bisa saja memenangi set kedua. Jika itu terjadi, jalannya pertandingan akan berbeda. Saya tahu dia bermain lebih baik di set kedua dan dia menunjukkannya. Di awal pertandingan, dia tidak bermain baik,” lanjutnya.

Roger Federer

(Roger Federer. Foto: Reuters)

“Akan tetapi, pada dasarnya, saya senang bisa memenangi pertandingan ini. Apalagi, saya dapat memenangi laga set pertama dengan mudah. Itu menjadi bekal tersendiri bagi saya,” tukas Federer.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini