nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serena Williams Semakin Tebar Ancaman, Federer dan Nadal Amankan Tiket Perempatfinal Wimbledon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 04:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 40 1920180 serena-williams-semakin-tebar-ancaman-federer-dan-nadal-amankan-tiket-perempatfinal-wimbledon-2018-xeGBPjj37U.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

LONDON – Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, kembali menebar ancaman dengan melaju ke perempatfinal Wimbledon 2018, Senin 9 Juli 2018 malam WIB. Hal serupa juga diikuti petenis terbaik di nomor tunggal putra yakni Roger Federer dan Rafael Nadal.

Williams berhasil melangkahkan kaki ke babak delapan besar usai menumbangkan petenis asal Rusia aykani Evgeniya Rodina dengan skor 6-2 dan 6-2. Petenis berusia 36 tahun itu pun kembali muncul menjadi favorit juara menyusul kekalahan nama besar lainnya seperti Garbine Muguruza, Maria Sharapova, Simona Halep, Petra Kvitova, Venus Wiliams, Caroline Wozniacki, dan Sloane Stephens.

Baca juga Mannarino Pede Bisa Taklukkan Roger Federer di Babak Ke-4 Wimbledon 2018

Bergugurnya para unggulan tersebut bahkan tidak akan memengaruhi Willimas untuk meraih titel Wimbledon 2018. Ia justru tak gentar menghadapi para pemain yang akan dilawan pada babak berikutnya.

“Banyak hal terjadi, baik putra dan putri. Ada banyak gangguan. Saya tidak berpikir ini ekstrem. Tapi saya selalu berusaha untuk sempurna. Ada banyak hal saya tidak tahu apakah Anda bisa tahu. Tapi saya benar-benar harus bekerja. Mudah-mudahan saya bisa sampai di sana (menjadi juara),” ungkap Serena, mengutip dari Sport24, Selasa (10/7/2018).

Roger Federer (Foto: AFP)

Hasil baik juga dicapai Federer dan Nadal. Federer memastikan tiket delapan besar usai menumbangkan Adrian Mannarino asal Prancis dengan skor 6-0, 7-5, dan 6-4. Sementara Nadal mengandaskan wakil Republik Ceko, Jiri Vesely dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-4.

“Sangat penting baginya (Mannarion) untuk tetap berada di pertandingan pada awal set kedua dan kemudian menjadi lebih tangguh. Anda selalu cenderung bermain lebih baik melawan pemain yang lebih baik dan saya senang bisa kembali di minggu kedua Wimbledon,” ucap Federer.

Rafael Nadal (Foto: AFP)

“Ini adalah kemenangan penting karena sejak 2011 saya belum pernah mencapai perempatfinal Wimbledon. Jadi ini momen penting. Dia ( Vesely) mulai bermain lebih baik dari garis belakang, saya membuat beberapa kesalahan dalam servis permainan yang saya kalah (di set 3-4 pada set ketiga) tetapi saya merasa saya kembali dengan segera. Itu adalah kunci,” tutup Nadal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini