Rossi Sebut Motor Yamaha Tidak Cukup Kompetitif untuk Perebutkan Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 00:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 38 1920623 rossi-sebut-motor-yamaha-tidak-cukup-kompetitif-untuk-perebutkan-gelar-juara-bB6JzyVCst.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, nyatanya hingga saat ini masih mengeluhkan kemampuan motornya, YZR-M1, utamanya di bidang elektrobik. Pembalap asal Italia itu pun meminta kepada timnya untuk segera melakukan perbaikan agar tidak semakin tertinggal dari pembalap lainnya.

Dengan status Rossi yang kini menempati posisi kedua di klasemen pembalap sementara, pembalap berjuluk The Doctor itu percaya kalau dirinya masih memiliki peluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Meski perolehan poin Rossi terpaut cukup jauh dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen, yakni 41 angka, namun menurutnya masih mungkin terjadi kudeta.

(Baca juga: Sulit Saingi Marquez, Rossi Targetkan Posisi Runner-Up di MotoGP 2018)

Valentino Rossi

Kendati demikian, Rossi menegaskan bahwa hal itu bisa terjadi seandainya timnya bergerak cepat dalam melakukan perbaikan. Pasalnya, apabila motor balap YZR-M1 tak lekas dibenahi, maka selisih poin Rossi dengan Marquez menjadi semakin melebar, sehingga untuk melakukan kudeta akan semakin sulit.

“Motor-motor tim lainnya telah membuat langkah maju dalam akselerasi dengan elektronik, dan kami tetap sedikit tertinggal. Motor kami masih bagus untuk dikendarai dan stabil dalam pengereman, namun kami perlu melihat kondisi paruh kedua kejuaraan tahun ini (setelah jeda musim panas),” ujar Rossi, mengutip dari Autosport, Rabu (11/7/2018).

Valentino Rossi

"Saya berharap mereka (tim) bekerja pada titik ini (elektronik), karena kejuaraan masih sangat panjang. Kami berharap di bagian akhir tahun ini kami memiliki potensi untuk menang, namun itu tidak akan berjalan mudah," pungkas juara dunia sembilan kali itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini