Peningkatan Performa Lorenzo di Ducati Tak Kejutkan Gardner

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 06:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 38 1920620 peningkatan-performa-lorenzo-di-ducati-tak-kejutkan-gardner-gF4caGe5vp.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

SYDNEY – Performa Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang berjalan kurang mulus pada awalnya. Bahkan Lorenzo empat balapan tanpa menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Situasi tersebut membuat kiprahnya bersama Tim Ducati pun dipastikan bakal berakhir pada akhir musim ini. Manajemen Tim Ducati memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi tak perlu waktu lama untuk Lorenzo mendapatkan tim baru. Pasalnya, Tim Repsol Honda memutuskan untuk merekrut Lorenzo sebagai pembalap mereka menggantikan peran Dani Pedrosa di MotoGP 2019.

Baca Juga: Alex Debon: Ducati Tak Bisa Pahami Keinginan Lorenzo

Hanya beberapa hari setelah menyelesaikan polemik masa depannya, Lorenzo justru mampu tampil luar biasa. Bahkan pembalap berjuluk X-Fuera tersebut sempat keluar sebagai pemenang di dua seri yang ia lalui atau tepatnya di MotoGP Italia dan Catalunya.

Jorge Lorenzo

Peningkatan performa Lorenzo tersebut memang sempat membuat beberapa pihak merasa terkejut. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk salah satu pembalap legendaris MotoGP, yakni Wayne Gardner.

Baca Juga: Ayah Rossi Yakin Kedatangan Lorenzo Buat Honda Makin Kuat di MotoGP 2019

“Dua kemenangan Lorenzo tak mengejutkan saya. Ia adalah pembalap yang sangat cepat. Kita semua tahu itu dalam waktu yang lama. Masalahnya adalah motivasi. Jika ia termotivasi dengan baik, ia juga punya kesempatan untuk memenangkan gelar,” ucap Gardner, seperti disadur dari Marca, Rabu (11/7/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini