nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Kru KTM Soroti Peran Ban Sebelum Tampil di Sirkuit Sachsenring

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 23:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 38 1920572 kepala-kru-ktm-soroti-peran-ban-sebelum-tampil-di-sirkuit-sachsenring-G5fhKOcY5P.jpg Bradley Smith. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Bradley Smith, terus mempersiapkan diri sebelum tampil di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Selain mental dan fisik, Smith juga mempersiapkan motornya dengan baik, terutama ban.

Hal ini dilakukan Smith karena menurut sang kepala kru, Esteban Garcia, ban memiliki faktor penting dalam setiap balapan, terlebih saat mentas di Sirkuit Sachsenring. Sebab, sirkuit ini memiliki rute yang begitu rumit sehingga pembalap harus terus fokus untuk melintas di trek tersebut.

Bradley Smith

(Bradley Smith. Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski kondisinya sulit, Garcia tetap yakin Smith bisa menuai hasil yang apik pada seri kesembilan MotoGP 2018 itu. Sebab, persiapan yang matang terus dilakukan oleh Smith dan seluruh kru KTM sebelum tampil akhir pekan ini.

BACA JUGA: Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring

"Pada awal perlombaan, setiap pembalap harus mengisi penuh tangki bensin. Para pembalap harus waspada terhadap ban depan,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (10/7/2018).

Bradley Smith

(Para pembalap MotoGP. Foto: AFP)

Torehan yang apik memang tengah menjadi target utama Smith saat ini. Sebab, dirinya kini masih terpuruk di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Kini, Smith masih bertengger di posisi ke-21 dengan torehan tujuh poin.

Selain dapat meningkatkan torehan Smith di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, torehan apik juga wajib diraih Smith demi membayar kegagalannya pada seri sebelumnya. Di MotoGP Belanda 2018, Smith hanya dapat finis di posisi ke-17 sehingga tak dapat meraih satu pun poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini