Ban Jadi Hal Paling Krusial saat Mentas di MotoGP Jerman 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 22:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 38 1920568 ban-jadi-hal-paling-krusial-saat-mentas-di-motogp-jerman-2018-mCEOXAxDRA.jpg Scott Redding. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, terus mempersiapkan diri jelang tampil di MotoGP Jerman 2018. Salah satu hal yang menjadi sorotan Redding adalah penggunaan ban di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Hal ini diungkapkan oleh kepala kru Redding, Giulio Nava. Menurutnya, ban memiliki peran yang sangat krusial saat tampil di Sirkuit Sachsenring karena dapat menentukan hasil yang diraih para pembalap pada seri tersebut.

Scott Redding

(Scott Redding. Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, Nava memastikan Redding bakal sangat berhati-hati dalam memilih ban. Hal ini dilakukan agar hasil yang gemilang bisa diraih pembalap asal Inggris itu kala mentas di Sirkuit Sachsenring.

BACA JUGA: Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring

Hasil yang apik menjadi penting bagi Redding karena dirinya kini tengah terpuruk di klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berusia 25 itu kini masih bertengger di posisi ke-19 pada klasemen tersebut. Setelah tampil di delapan seri MotoGP 2018, ia hanya bisa mendapatkan 11 poin. Karena itu, agar bisa meningkatkan posisinya di klasemen torehan yang apik harus terus diraih di seri-seri MotoGP 2018.

Para pembalap MotoGP

(Para pembalap MotoGP. Foto: AFP)

"Faktor utama di sini adalah ban. Sebab, para pembalap akan mengemudi sangat lama di sisi kiri dan menaruh banyak tekanan pada ban. Selama jarak balapan, mereka harus bekerja dengan sasis dan elektronik untuk menghemat ban,” ujar Nava, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (10/7/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini